Netflix Bebankan Biaya Tambahan untuk Akun yang Bagikan Password pada 2023

Netflix Bebankan Biaya Tambahan untuk Akun yang Bagikan Password pada 2023 Ilustrasi. Foto: Ist

BANGSAONLINE.com - Layanan streaming berencana untuk meminta biaya tambahan ke pengguna yang berbagi akun, atau mereka yang tinggal  tak serumah pada 2023. Sebelumnya, telah melakukan uji coba di beberapa negara Amerika Selatan, seperti Kosta Rika, Cile, Peru, dan lain sebagainya. 

Saat itu, pengguna yang ingin menambahkan orang yang tak tinggal serumah dikenai biaya tambahan sekitar US$3 atau Rp46.790,00. per bulan di atas biaya langganan. Dengan demikian, pemasukan dapat bertambah.

Agar tetap dapat menggunakan , pemilik akun utama harus memberikan kode verifikasi kepada pengguna lain yang tidak tinggal serumah jika ingin menggunakannya. Netfilx juga akan selalu meminta kode verifikasi hingga biaya tambahan bulanan terbayarkan.

Nantinya,  akan membuat aturan berbagi password ini lewat alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas akun. Penerapan ini akan dilakukan secara perlahan sebagai bentuk pencegahan pengucilan pelanggan.

Pasalnya, fitur berbagi akun dapat berdampak buruk bagi keamanan pengguna asli. Terlebih, beberapa negara telah menetapkan bahwa berbagi kata sandi, atau akun merupakan perbuatan ilegal dan merupakan perbuatan yang buruk.

Saat ini, telah menyediakan paket berlangganan dengan tambahan iklan khusus untuk paket yang harganya paling terjangkau yaitu seharga US$6,99 atau sekitar Rp109.404,00. di Amerika Serikat. Jika cara ini membuahkan hasil untuk perusahaan, seharusnya banyak pengguna yang berlangganan tahun depan. (mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO