Sambut Tahun Baru 2023, Ribuan Warga Sidoarjo Tasyakuran Jalan Beton Tulangan-Bulang

Sambut Tahun Baru 2023, Ribuan Warga Sidoarjo Tasyakuran Jalan Beton Tulangan-Bulang Pertigaan Jalan Pasar Tulangan yang sudah dibeton dan akan menjadi salah satu titik lokasi tasyakuran dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda saat peringatan menyambut tahun baru 2023 di Kota Delta, yakni tasyakuran serta doa bersama yang digelar warga lima desa di Kecamatan Tulangan, Krembung, dan Prambon. 

Tasyakuran dan doa bersama ini bakal berlangsung di sepanjang ruas jalan beton mulai dari pertigaan Pasar Tulangan sampai Bulang, Prambon, Sabtu (31/12/2022) malam. Agenda tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur warga atas pembangunan infrastruktur yang melewati 5 desa, yaitu Kepadangan, Keret, Telasih, Janti, dan Bulang.

Diprediksi, ribuan warga akan tumpekblek hadir ikut doa bersama di sepanjang jalan 5,4 km ini. Acara yang digagas Didik Prasetyo selaku anggota dewan setempat bersama 5 kepala desa itu dikemas secara sederhana, dan dijadwalkan bakal dihadiri , sapaan akrab Bupati , Ahmad Muhdlor Ali.

Menurut Didik yang juga Ketua BMI (Banteng Muda Indonesia) , digelarnya acara tasyakuran itu sebagai bentuk rasa syukur warga Tulangan dan Prambon atas harapannya yang selama ini menginginkan jalan antardesanya dibeton. Menurut anggota Fraksi PDIP, Jalan Tulangan-Bulang merupakan jalan protokol yang sehari-harinya padat aktivitas ekonomi.

"Acara ini spontanitas dari warga, pembangunan jalan beton dirasakan warga Tulangan, dimana hal ini sudah dinanti-nantikan lama oleh warga Tulangan. Sebagai ungkapan kegembiraan itu kita mengadakan syukuran dan do'a bersama sekaligus menyambut malam tahun baru. Mulainya setelah sholat isya jam 19.30 WIB," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Tulangan, Samsul Anam, mengatakan bahwa menghabiskan malam tahun baru dengan doa bersama dan tasyakuran itu dilakukan sebagai upaya menjaga keguyuban dan kerukunan. Meski acaranya lesehan, menurut Kades Kepadangan itu, justru akan membuat suasana acara lebih guyub.

"Tidak ada tempat khusus, semua nanti lesehan makan diatas daun pisang. Lauknya pun seadanya seperti ikan dan tahu tempe. Pak Bupati nanti hadir juga makannya lesehan alas daun pisang. Makan bareng-bareng bersama warga," beber Anam.

Anam menambahkan, hadirnya ribuan warga dari 5 desa merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Bupati beserta jajarannya yang telah bekerja keras memikirkan kemajuan desa melalui peningkatan infrastruktur jalan, termasuk jalan antardesa di Kecamtan Tulangan yang tidak luput dari perhatian pemkab. 

Anam menegaskan, siapa saja boleh hadir ikut tasyakuran dan doa bersama. "Kita berikan dukungan dan apresiasi kepada Pak Bupati dan jajaran. Program kerja yang baik harus diperjuangkan dan didukung demi kemaslahatan bersama," tandasnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO