Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Tasyakuran Makan Lesehan Bersama Ribuan Warga

Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Tasyakuran Makan Lesehan Bersama Ribuan Warga Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat tasyakuran bersama warga lima desa, Sabtu (31/12/2022) malam. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, menikmati malam dengan makan bareng bersama ribuan warganya dari 5 desa di Kecamatan Tulangan, Krembung, dan Prambon, Sabtu (31/12/2021) malam.

Tasyakuran dan doa bersama yang dilanjut makan bareng dengan lesehan beralaskan daun pisang itu guna mensyukuri rampungnya betonisasi jalan pertigaan Pasar Tulangan hingga Desa Bulang, Kecamatan Prambon, sepanjang 5,4 kilometer.

Sebelum makan bersama dimulai, bupati melakukan istighosah bersama warga sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT melewati tahun 2022. (sapaan akrabnya) memaknai pergantian tahun pada hakekatnya mendorong bagaimana perjalanan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini.

"Malam ini adalah malam refleksi sekaligus malam yang penuh keguyuban," ujarnya.

Di acara ini, ratusan lembar daun pisang sebelumnya telah disiapkan panitia dari lima desa, yakni Desa Kepadangan, Desa Telasih, Desa Janti Kecamatan Tulangan, Desa Keret Kecamatan Krembung dan Desa Bulang Kecamatan Prambon.

Panitia juga menyiapkan ikan sebanyak 1 ton dengan lauk tambahan tempe dan tahu. Tak ketinggalan ada urap-urap krawu kelapa yang menjadi makanan khas di saat ada gelaran syukuran.

Semua makanan ditempatkan di atas daun pisang yang sudah dijejer rapi mulai dari pertigaan Pasar Tulangan hingga Bulang yang panjangnya 5,4 km itu.

Ribuan warga berjejer rapi di atas jalan yang baru saja rampung di beton. Dalam kesempatan itu menyapa warga yang jaraknya berjauhan melalui streaming zoom, ia menyapa warga Desa Telasih, Janti, Keret dan warga Desa Bulang.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO