Upaya Damai Tak Terwujud, Korban Penganiayaan di Sumenep Lanjutkan Proses Hukum

Upaya Damai Tak Terwujud, Korban Penganiayaan di Sumenep Lanjutkan Proses Hukum Sarkawi dan Ahmad Zaini selaku kuasa hukum korban saat diwawancarai wartawan di depan Mapolres Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kasus penganiayaan yang dilaporkan oleh korban atas nama Hastina (35), warga Dusun Gunung Malang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, ke , pada 18 September 2022, hingga kini belum ada perkembangan yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan Sarkawi selaku pendamping korban, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/1/2023).

Menurut Sarkawi, sempat melakukan upaya perdamaian dengan memanggil pelapor dan beberapa orang. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil karena antara pelapor dan terlapor belum ada titik temu. Keduanya sama-sama ngotot sebagai orang yang mengaku benar.

“Padahal pihak kami sudah mengantongi dua alat bukti berupa visum dari dokter dan pengakuan,” jelas Sarkawi kepada BANGSAONLINE.com Kamis (5/1/2023).

Sementara Ahmad Zaini, pengacara korban dari LBH Cakraningrat Bangkalan, membenarkan upaya perdamaian yang diinisiasi polisi belum membuahkan hasil. Karena itu, pihaknya menunggu perkembangan selanjutnya.

"Jika tidak ada perkembangan, kami menunggu kasus itu naik perkembangan atau pada penyidikan berikutnya, yakni hingga ada kejelasan hukum atau hingga penyidik menaikkan ke kejaksaan. Biarlah kami akan tunggu di pengadilan saja," jelasnya.

Sementara Kasatreskrim Ipda Sirat belum menjawab upaya konfirmasi yang dilakukan wartawan. Saat dihubungi via panggilan telepon, Sirat tak menjawab. Begitu juga saat dikirimi pesan via WhatshApp, ia juga enggan menjawab meski pesan yang dikirim wartawan tampak sudah dibaca. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO