Pintu Tol Pekanbaru-Pangkalan akan Dekat dengan Candi Muara Takus

Pintu Tol Pekanbaru-Pangkalan akan Dekat dengan Candi Muara Takus Pintu Tol Pekanbaru-Pangkalan Akan Dekat dengan Candi Muara Takus. Foto: Ist

PEKANBARU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR berencana mendekatkan pintu tol Pekanbaru-Pangkalan dengan Candi Muara Takus. Hal itu mendukung akses serta pariwisata menuju Candi Muara Takus.

SF Hariyanto selaku Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau mengatakan didekatkannya pintu tol Pekanbaru-Pangkalan ke Candi Muara Takus dilakukan dengan cara menambah panjang ruas jalan tol sepanjang 7 km.

"Alhamdulillah, kunjungan kerja Pak Presiden ke Riau membawa banyak kabar baik bagi provinsi kita ini. Salah satunya penambahan panjang jalan tol Pekanbaru-Pangkalan 7 Km mendekati tempat wisata Candi Muara Takus", ujar SF Hariyanto pada Senin (9/1/2023).

Pemerintah Provinsi Riau juga akan membangun jalan akses keluar pintu tol ke Candi Muara Takus.

"Jadi kami melalui APBD juga akan membangun akses jalan keluar dari pintu tol Pekanbaru-Pangkalan. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk menuju lokasi wisata sekaligus cagar budaya Candi Muara Takus", jelas SF Hariyanto.

Selain itu, SF Hariyanto menjelaskan pihaknya meminta kepada agar cagar budaya Candi Muara Takus untuk didukung penataan kawasannya.

"Candi Muara Takus ini kan cagar budaya yang lebih tua dari Candi Borobudur. Jadi kita berharap juga dari pusat untuk penataan kawasannya. Alhamdulillah pak Menteri setuju dan Kepala Balai juga sudah diminta untuk mengecek semua. Pak Menteri juga sudah keliling ke situ. Artinya adalah perhatian pusat untuk penataan kawasan Candi Muara Takus", tutur SF Hariyanto.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO