6 Tempat Wisata Kediri yang Paling Hits dan Populer

6 Tempat Wisata Kediri yang Paling Hits dan Populer Air Terjun Dolo merupakan salah satu destinasi wisata yang paling hits dan populer di Kediri. (foto: IG wisatakabupatenkediri)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri merupakan sebuah wilayah yang berada di provinsi Jawa Timur. Kabupaten yang satu ini berbatasan dengan Kabupaten Jombang di Utara, Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar di Timur, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung di Selatan, serta Kabupaten Nganjuk di Barat dan Utara.

Kabupaten Kediri memiliki luas daerah 1.523,97 kilometer persegi yang terbagi menjadi 26 kecamatan dengan penduduk berjumlah 1.673.157 jiwa di 2021.

Kabupaten yang terkenal dengan makanan khasnya tersebut menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Terdapat sejumlah destinasi favorit mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata religi, yang bisa dijadikan pilihan ketika akhir pekan atau momen liburan datang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 tempat wisata Kediri yang paling hits dan populer

1.

berlokasi di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri dan terletak di sisi timur laut Gunung Kelud. Di objek wisata alam ini pengunjung dapat melihat pemandangan gugusan bukit berjajar bagaikan tempurung kura-kura.

Bukit Ongakan ini diselimuti pepohonan dengan dedaunan berwarna hijau. Suasananya pun begitu sejuk dengan panorama alam yang luar biasa. Sehingga pantas digunakan untuk berfoto ria.

Di Bukit yang indah ini kamu juga dapat melihat Sungai Lahar Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro, Gunung Arjuno, bahkan Waduk Selorejo Malang.

Untuk menuju ke , pengunjung harus berjalan kaki melewati hutan pinus dengan jalurnya yang cukup panjang dan melelahkan. Namun semua itu akan terbayar dengan panorama keindahan yang ada di destinasi wisata ini.

2. Air Terjun Dolo

Destinasi wisata selanjutnya yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan adalah Air Terjun Dolo. Terletak di tengah kawasan hutan Gunung Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, wisata alam ini memiliki panorama dan kesejukan alam yang mempesona.

Meskipun menuju tempat wisata ini sedikit melelahkan, tapi pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi terbilang sangat asri dan indah. Rasa lelah akan terbayar saat mencapai Air Terjun Dolo dengan keelokan yang menawan.

Bagi Anda yang hobi mendaki gunung, Gunung Besuki merupakan alternatif yang sangat menarik untuk dinikmati. Berlokasi di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, tempat wisata Air Terjun Dolo menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang akan memanjakan Anda yang biasa terbelenggu dalam rutinitas aktivitas pekerjaan.

3.

Kawasan Bendung Gerak Waru Turi merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Bendungan yang memiliki panjang kurang lebih 150 meter ini, menawarkan kondisi alam yang tergolong alami.

Berbagai sarana penunjang seperti kandang kijang, kolam renang, golf driving range, wisata air dan pemancingan, membuat wisata selalu ramai pengunjung di akhir pekan atau momen liburan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO