Enam Ruko di Pasar Relokasi Kota Batu Terbakar

Enam Ruko di Pasar Relokasi Kota Batu Terbakar Santoso Wardoyo, Kabid Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarpras DPKP Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 6 ruko di Pasar Relokasi yang berada di Jalan Sultan Agung terbakar, pada Rabu (11/1/2023) malam sekira pukul 19.00.

Kebakaran hebat pasar yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor KONI itu menghanguskan toko elektronik dan toko pertanian.

Arif, salah seorang saksi mata, mengungkapkan bahwa api muncul dari salah satu ruko. Kemudian, api dengan cepat menjalar ke ruko-ruko lain.

Warga yang mengetahui terjadi kebakaran langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, serta menghubungi menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran bersama pedagang dan masyarakat langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah, api sudah bisa dipadamkan," kata Arif.

Sementara itu Santoso Wardoyo, Kabid Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarpras Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) , mengatakan ada 6 ruko yang terbakar. Yaitu ruko yang menjual alat-alat elektronik dan toko pertanian.

"Sekarang sudah bisa dipadamkan, namun kondisi masih dalam keadaan berbahaya. Untuk itu, masyarakat yang tidak punya kepentingan untuk menjauh dari lokasi kebakaran," jelasnya.

Pihaknya mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran pasar relokasi itu, apakah karena korsleting listrik atau kompor.

"Kami masih melakukan investigasi. Tadi ada laporan, ada salah satu bedak yang memanaskan air, tapi itu dilakukan pada pagi. Tetapi jelasnya, kita menunggu hasil investigasi atau olah TKP," jelas Santoso Wardoyo. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO