Gebyar PAUD 2015 Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi: Satu Desa Satu PAUD

Gebyar PAUD 2015 Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi: Satu Desa Satu PAUD Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono didampingi Ibu Antiek Budi Sulistyono simbolis membuka Gebyar PAUD 2015 se-Kabupaten Ngawi, kemarin (21/5). foto: hms

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi menggelar Gebyar PAUD 2015 se-Kabupaten Ngawi dengan tema “Gerakan PAUD Berkualitas” di Alun–alun Merdeka Ngawi, Kamis (21/5). Kegiatan itu resmi dibuka Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono dan Ibu Antiek Budi Sulistyono.

Ada dua agenda penting dalam acara tersebut, yakni kegiatan Gebyar PAUD yang melibatkan anak-anak dan pengukuhan Forum Anak. Sementara, kedatangan Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono di lokasi acara, disambut lagu Selamat Datang yang dinyanyikan 3000 anak PAUD dan 300 guru PAUD dan orang tua siswa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono menyatakan, sangat tepat jika Gebyar PAUD kali ini bertema “Gerakan PAUD Berkualitas”.

“Karena hanya dengan pendidikan dan penanganan yang berkualitas akan tercipta generasi yang berkualitas pula,” cetus Budi Sulistyono.

Dia menyatakan, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggarakan PAUD, menargetkan lahirnya SDM yang cerdas, komprehensif sehingga bisa menjawab tantangan jamannya.

Budi Sulistyono mempunyai gagasan, pengembangan Kabupaten Layak Anak akan mampu dicapai melalui kebijakan program pengembangan anak usia dini. Pemerintah terus berupaya akses layanan PAUD hingga menjangkau semua lapisan masyarakat dengan program “SATU DESA SATU PAUD”. Namun tentunya, program itu butuh dukungan semua pihak. (nal/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO