Wabup Gresik Minta Nakes Mundur Jika Tak Ramah dalam Pelayanan

Wabup Gresik Minta Nakes Mundur Jika Tak Ramah dalam Pelayanan Wabup Gresik, Aminatum Habibah bersama Kadinkes Mukhibatul Khusnah saat memberikan arahan nakes. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah, meminta kepada pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) agar memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat.

Hal ini, diucapkan wabup saat kunjungan sekaligus pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di , Selasa (17/1/2023).

Ia mengatakan, bidang kesehatan merupakan salah satu bidang yang paling banyak disorot oleh masyarakat, karena kesehatan ada dalam keseharian masyarakat.

Ia meminta, agar Puskesmas bisa terus melakukan inovasi dalam pemberian kepada masyarakat. Terlebih, Gresik sudah menjalankan program Universal Health Coverage (UHC).

Harapannya, program ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh semua masyarakat.

"Puskesmas sebagai ujung tombak masyarakat harus memberikan pelayanan paripurna. Kaitannya dengan UHC yang sudah berjalan kurang lebih tiga bulan, memang banyak kendala yang ditemui di lapangan. Makanya, kita lakukan komunikasi yang baik terkait kendala yang muncul, sehingga ketemu solusi yang sesuai," tuturnya.

Bu min sapaan akrab wabup mengatakan, tenaga kerja () tidak boleh membeda-bedakan fisik ataupun status masyarakat. Semua harus dilayani sama baiknya, dengan mengutamakan senyum dan sapa.

"Sebagai sekaligus ASN, harus sadar bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Semua, agar bersedia kapanpun dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga, kalau dalam pelayanannya masih saja tidak ramah, sebaiknya mundur saja dari ," harapan Bu Min.

Ia menegaskan, arahan ini tidak hanya berlaku untuk Puskesmas wilayah Menganti. Namun, juga seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO