Percantik Kawasan Jalan Soekarno-Hatta, ini yang akan Dilakukan Bupati Kediri

Percantik Kawasan Jalan Soekarno-Hatta, ini yang akan Dilakukan Bupati Kediri Kawasan monumen SLG yang telah dipasang lampu taman untuk menambah keindahan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kawasan sampai jembatan sekitar Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri bakal dilakukan penataan pada tahun 2023 ini.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan penataan itu bakal merubah wajah di sepanjang  dan Jalan Airlangga, tepatnya jalur menuju Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Kediri. 

" dan Jalan Airlangga itu dari sekian banyak ruas jalan yang ada menjadi wajah Kabupaten Kediri, maka saya harapkan penataan ini bisa mempercantik (jalan itu)," kata Mas Dhito, Selasa (17/1/2023).

Sesuai rencana, penataan akan dimulai dari daerah Tepus atau perbatasan Kota Kediri ke utara sampai bola dunia, kemudian belok ke timur menuju , Jalan Airlangga, hingga jembatan di kawasan SLG.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Putut Agung Subekti menjelaskan penataan itu antara lain berupa revitalisasi pedestrian, vegetasi, termasuk pemasangan lampu penerangan jalan untuk menambah nilai estetik.

"Lampu temanya hampir sama seperti yang sudah terbangun di monumen SLG, ada unsur motif gringsing dan lidah api," terangnya seraya mengatakan lampu itu akan dipasang di kedua sisi jalan.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO