Resmikan Dua Jembatan, Bupati Kediri Berharap Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Warga

Resmikan Dua Jembatan, Bupati Kediri Berharap Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Warga Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menandatangani prasasti peresmian Jembatan Ngadi. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjelang dua tahun kepemimpinannya, Bupati Hanindhito Himawan Pramana meresmikan dua jembatan yang dibangun di Kecamatan Mojo, Rabu (25/1/2023). Dua akses penghubung itu yakni Jembatan Ngadi dan Jembatan Gantung di Desa Ngetrep.

Jembatan Ngadi merupakan penghubung antara Kabupaten dengan Kabupaten Tulungagung yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir pada Februari 2017. Jembatan ini baru diperbaiki pada pemerintahan Bupati Hanindhito.

"Harapannya jembatan ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik itu masyarakat Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Tulungagung," kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu kepada awak media di lokasi.

Ia menjelaskan, Jembatan Ngadi yang menjadi penghubung dua kabupaten itu dibangun menggunakan APBD Kabupaten dengan nilai Rp7,7 miliar. Jembatan dibangun dengan panjang 47 meter dan lebar 9 meter, dengan rincian 7 meter untuk jalan, 2 meter untuk trotoar kanan dan kiri.

"Kita tidak melihat ini kepemilikannya siapa dan bagaimana-bagaimananya, yang terpenting jembatan ini bisa dipergunakan baik itu dari masyarakat Kabupaten maupun masyarakat Kabupaten Tulungagung," tuturnya.

Jembatan Ngadi yang dibangun sejak Juni 2022 itu mulai beroperasi pada 27 Desember 2022. -sapaan Bupati - berharap dengan bisa dilewati jembatan itu, ke depan tidak ada lagi kemacetan terutama menjelang lebaran.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':