Tuai Polemik, Wakil Bupati Jember Tinjau Pembangunan Sekolah Milik Yayasan Imam Syafi'i

Tuai Polemik, Wakil Bupati Jember Tinjau Pembangunan Sekolah Milik Yayasan Imam Syafi Wakil Bupati Jember, KH Balya Firjaun Barlaman, meninjau pembangunan SMP dan masjid milik Yayasan Imam Syafii.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , KH Balya Firjaun Barlaman, meninjau pembangunan SMP dan masjid milik Yayasan Imam Syafi'i di Lingkungan Gladak Pakem, Kecamatan Sumbersari, Rabu (25/1/2023). Pasalnya, proyek tersebut menuai polemik dari warga setempat lantaran belum mengantongin izin. 

"Kami sebagai bagian dari pemerintah berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat. Aturan ayo ditegakkan," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Ia pun meneruskan apa yang disampaikan oleh Kajari , bahwa lembaga pendidikan perlu mengantongi izin dan jika tidak, dapat digugat lantaran mengganggu penegakan hukum yang berlaku. 

"Ya contoh soal seperti HTI, pemerintah melarang HTI karena tidak sesuai dengan aturan yang ada. Di sini negara Indonesia, kok pingin mendirikan negara lain, negara Islam," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya menegaskan kepada Yayasan Imam Syafi'i untuk menegakkan aturan hukum. Sehingga dalam kasus ini, ia meminta agar segala aktivitas segera dihentikan dan tidak melakukan kegiatan belajar mengajar.

"Ya (juga) ojok (jangan) nerima siswa lagi," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO