Hadiri Pelantikan 1.038 PPS, Bupati Muhdlor Minta PPS Kuasai Regulasi Pemilu 2024

Hadiri Pelantikan 1.038 PPS, Bupati Muhdlor Minta PPS Kuasai Regulasi Pemilu 2024 Bupati Ahmad Muhdlor saat menghadiri pelantikan anggota PPS se-Sidoarjo, di MPP Sidoarjo, Selasa (24/1/2023). Foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - , Ahmad Muhdlor meminta anggota Panitia Pemungutan Suara () untuk bisa menguasai regulasi. Sebab, anggota memegang peranan yang strategis dalam tugas, wewenang, dan kewajibannya dalam agenda penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Penegasan ini, Ia sampaikan saat menghadiri pelantikan 1.038 anggota yang berasal dari desa dan kelurahan se-Kabupaten Sidoarjo, di Hall Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Selasa (24/1/2023) malam.

Bupati Muhdlor mengatakan, memperhatikan aspek kualitas Pemilu, maka dapat dikatakan bahwa memegang peranan yang strategis dalam tugas, wewenang, dan kewajibannya dalam agenda penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Diketahui, mempunyai tugas penting dalam Pemilu Tahun 2024, salah satunya mengumpulkan hasil perhitungan suara dan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat Kelurahan/Desa.

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh anggota agar mempelajari dan menguasai semua regulasi tentang Pemilu Tahun 2024, dalam upaya mewujudkan Pemilu yang demokratis, dengan mengedepankan asas pemilu, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," cetus Bupati Muhdlor dalam keterangan tertulis, Rabu (25/1/2023).

, sapaan akrab Bupati Muhdlor juga mengingatkan, agar semua anggota untuk proaktif berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Kepala Desa atau Kelurahan, Perangkat Desa, maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Mulailah beradaptasi, segera konsolidasi dan koordinasi dengan tim serta stakeholder lainnya di tingkat desa atau kelurahan,” harapan alumni Fisip Unair ini.

juga berharap, nantinya yang baru saja dilantik ini, dapat menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga dapat melaksanakan pemilu yang berkualitas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saya mengucapkan selamat kepada 1.038 orang anggota yang hari ini dilantik. Semoga amanah yang diemban ini dapat ditunaikan sebaik-baiknya, sehingga ini dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk negeri ini, baik di jajaran eksekutif maupun legislatif," pungkas .

Simak berita selengkapnya ...