Akibat Hujan Deras, Longsor Terjadi di Sejumlah Titik Trawas-Pacet Mojokerto

Akibat Hujan Deras, Longsor Terjadi di Sejumlah Titik Trawas-Pacet Mojokerto

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Curah hujan yang sangat tinggi di Kecamatan Trawas dan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/2/2023) sore tadi, menyebabkan bencana longsor di sejumlah titik.

Longsor di antaranya terjadi di Desa Cembor Kecamatan Pacet dan Kecamatan Trawas.

Kapolsek Pacet AKP Amat saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan terjadinya longsor di sejumlah titik. Namun, ia mengatakan saat ini material longsor sudah dibersihkan oleh petugas gabungan.

"Udah dipinggirkan longsorannya," kata Amat, Rabu (1/2/2023).

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com longsor yang terjadi di Desa Cembor berupa tebing. Sedangkan longsor di berupa tembok penahan tanah (TPT).

"Longsornya kecil," tambah Kapolsek Pacet.

Akibat bencana tersebut, separuh badan Jalan Raya Pacet - Trawas sempat tertutup material longsor. Berdasarkan laporan, ada 6 titik bencana longsor.

Selain di Desa Cembor dan , longsor juga terjadi di . "Longsor berupa tanah dan bebatuan dan tidak diperlukan pengungsian," tambah Amat.

Adapun untuk evakuasi material longsor, DPUPR setempat sudah mengerahkan alat berat. Evakuasi melibatkan tim gabungan yang terdiri dari unsur BPBD, TNI-Polri, DPUPR, serta relawan. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO