Mas Dhito Minta Setiap Desa Usulkan Satu Program Prioritas dalam Musrenbang

Mas Dhito Minta Setiap Desa Usulkan Satu Program Prioritas dalam Musrenbang Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat acara Jumat Ngopi di Pendopo Panjalu Jayati. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati meminta setiap desa mengusulkan satu program prioritas untuk diajukan dalam musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) di tingkat kecamatan.

Selain untuk pemerataan, adanya pengusulan program prioritas dapat menghindari adanya penumpukan program di satu desa, yang dikhawatirkan tidak bisa dirampungkan dalam satu tahun anggaran.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Lingkungan Kabupaten itu kepada peserta yang hadir pada acara Jumat Ngopi, (3/2/2023) lalu.

"Karena kalau ditumpuk satu desa tiga atau dua program nanti ada desa yang tidak kebagian. Ini kita coba lakukan pemerataan," ujar Putra Menseskab Pramono Anung itu.

Dalam kegiatan tersebut, tiap peserta biasa membawa lebih dari satu permasalahan di desa. Seperti halnya Maron, warga Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih menyampaikan kerusakan jembatan yang mana proposal perbaikan telah masuk dinas PUPR.

Jembatan yang rusak tersebut merupakan penghubung dengan Desa Cendono Kecamatan Kandat. Termasuk pula persoalan pembangunan saluran drainase Jalan Raya Desa Dukuh.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO