Resepsi Puncak Satu Abad NU, Spanduk Pesan Antikorupsi Bergambar Firli Bahuri Hiasi Sidoarjo

Resepsi Puncak Satu Abad NU, Spanduk Pesan Antikorupsi Bergambar Firli Bahuri Hiasi Sidoarjo Spanduk bergambar Ketua KPK, Firli Bahuri, di kawasan Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Resepsi Puncak berlangsung sukses dan meriah di Stadion Gelora Delta, , Selasa (7/2/2023). Warga begitu antusias menyambut abad kedua NU tidak hanya dari Jawa Timur tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia. 

Momen tersebut rupanya juga menjadi ajang sejumlah warga NU untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya bagi ormas Islam terbesar di dunia itu. Salah satunya harapan NU agar terus mengawal NKRI untuk menjadi negara yang adil, makmur, dan sejahtera bebas dari korupsi.

Sejumlah yang mengatasnamakan diri Sahabat FBI Jawa Timur yang mengampanyekan pesan antikorupsi dibumbui gambar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi () Firli Bahuri bertuliskan 'Menuju Abad Kedua NU, Abad Pencerahan Indonesia Bebas Korupsi'.

Salah satu anggota Sahabat FBI Jawa Timur, Hasan, yang memasang spanduk tersebut mengaku berinisiatif memasang sejumlah atribut itu lantaran tergerak karena persoalan korupsi masih marak terjadi di Indonesia. Dan berharap momentum Harlah dapat meneguhkan komitmen pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kita ingin abad kedua NU jadi abad pencerahan Indonesia bebas korupsi. Kami sebagai warga NU berharap saatnya Indonesia dipimpin oleh tokoh yang antikorupsi," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Pesan antikorupsi yang digaungkan Sahabat FBI Jatim cukup beragam, salah satunya mereka berharap sosok Ketua yang dinilai tegas dan berani melawan korupsi itu dapat maju menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

"Itu harapan kami agar para elit dan partai politik tahu bahwa kita masyarakat bawah ini ingin ada tokoh yang selama ini terbukti tegas dan berani seperti Pak Firli ketua jadi pemimpin di negeri ini," pungkasnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO