Tingkatkan Mutu Produsen IRTP, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Keamanan Pangan

Tingkatkan Mutu Produsen IRTP, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Keamanan Pangan Bimtek keamanan pangan bagi produsen industri rumah tangga pangan (IRTP). Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan pemahaman tentang cara produksi olahan pangan yang baik serta aman untuk konsumen, Pemerintah Kota Kediri melalui dinas kesehatan menyelenggarakan bagi produsen ().

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan dinas kesehatan tersebut diikuti 20 produsen . Bimtek sendiri akan diselenggarakan selama dua hari, Rabu (22/2/2023) dan Kamis (23/2/2023).

dr Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dalam paparannya menjelaskan tentang makanan yang aman. Yaitu makanan yang bebas dari cemaran kimia, cemaran biologi, maupun cemaran fisik.

Melalui kegiatan ini, ia berharap para pelaku usaha perlu mendapatkan wawasan tentang pangan yang aman, bermutu, higienis, sehingga tidak merugikan dan membahayakan kesehatan.

Sebab, produsen wajib memberikan perlindungan pangan kepada konsumen sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 8 tahun 1999.

"Karena itu, kita melakukan pembinaan kepada produsen agar bisa memenuhi ketentuan yang berlaku yang berhubungan dengan keamananan pangan," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO