Diklaim Sukses Turunkan Pengganguran, Disnaker Kota Mojokerto akan Gelar Job Fair Lagi

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Diklaim sukses menurunkan pengangguran, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Mojokerto akan kembali mengadakan Job Fair 2015. Even tahunan ini akan digelar tanggal 3-4 Juni 2015 di Gor Seni Mojopahit dan diikuti pameran akik, yang saat ini lagi booming.

"Ada sekitar 2.859 warga Kota Mojokerto yang belum mendapatkan pekerjaan akan berebut lowongan kerja dalam job fair ini dan akan bersaing dengan pelamar kerja dari kabupaten Mojokerto," ujar Kasubag Penyusunan Program Disnaker Kota Mojokerto Anang Jauhari, siang tadi (29/5).

Anang berharap dengan adanya job fair di Kota Mojokerto ini, jumlah pengangguran yang ada di Kota Mojokerto dapat kembali turun. Seperti diketahui, angka pengangguran di tahun 2013 mencapai 5,68 persen dari populasi angkatan kerja yang ada, namun turun menjadi 4,42 persen di tahun 2014.

"Target kami adalah terserapnya minimal 20 persen dari total mereka yang membutuhkan pekerjaan dengan adanya job fair ini, semua seleksi dilakukan oleh perusahaan yang akan berpatisipasi dalam acara ini. Khusus untuk warga Mojokerto diharapkan agar membawa surat kuning yakni surat pencari kerja agar kami lebih bisa mendata berapa yang terserap," katanya.

Jobfair itu sendiri sudah tiga kali digelar. Pada acara mendatang bakal tersedia lebih dari 2000 lowongan pekerjaan yang diikuti oleh 30 perusahaan.

Saat disinggung apakah siswa yang lulus pada tahun ini dapat berpatisipasi dalam job fair karena belum mengantongi sertifikat kelulusan, Anang mengatakan pihaknya akan melakukan rapat dengan perusahaan yang ikut dalam job fair agar dapat mengakomodir lululusan 2015. (yep/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO