Mutasi Wakapolres Jember, Kompol Kadek Ary Digantikan Kompol Hendry Ibnu Indarto

Mutasi Wakapolres Jember, Kompol Kadek Ary Digantikan Kompol Hendry Ibnu Indarto Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo (kiri) saat menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Wakapolres Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakapolres Jember mengalami pergantian pejabat. Dari sebelumnya dijabat oleh Kompol Kadek Ary Mahardika, kini digantikan oleh Kompol Hendry Ibnu Indarto yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kediri.

Sementara Kompol Kadek Ary Mahardika bakal menjabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Gakkum Ditlantas Polda Jatim dan akan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Lemdiklat Polri.

AKBP Hery Purnomo mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa.

"Semuanya (mutasi jabatan) ditujukan untuk menjaga dinamika operasional, sekaligus merupakan bentuk penyegaran manajerial organisasi, dalam rangka mencapai visi dan misi tujuan Polri ke depan." tutur Hery saat memimpin upacara pelantikan dan sertijab di mapolres setempat, Senin (27/2/2023).

Ia berharap melalui sertijab ini, pelaksanaan program-program yang sudah dicanangkan bisa berjalan lebih efektif lagi dan meningkat secara kualitas.

Atas nama pimpinan dan mewakili segenap staf, Hery juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kadek Ary Mahardika selama menjalankan tugas sebagai Wakapolres Jember.

Pada momen tersebut, ia juga memberikan pesan agar memaknai jabatan apapun sebagai amanah, sehingga wajib dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

"Kewenangan yang ada harus dilaksanakan secara proporsional dan profesional, sesuai dengan kode etik yang ada di kepolisian dan dilaksanakan dengan moralitas yang tinggi. Sehingga dapat memenuhi harapan dari masyarakat, (yakni) selalu atau senantiasa menambahkan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO