Tasyakuran Adipura, Bupati Sidoarjo Makan Bareng Ratusan Satrio Resik

Tasyakuran Adipura, Bupati Sidoarjo Makan Bareng Ratusan Satrio Resik Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat makan bersama petugas kebersihan dalam rangka tasyakuran Adipura. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, menggelar tasyakuran bersama ratusan Satrio Resik, petugas dari dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK), usai Kota Delta menerima penghargaan , Selasa (28/2/2023) malam.

Pimpinan daerah yang akrab disapa ini menjelaskan, tantangan petugas yang terlihat kemarin pada saat menjaga kebersihan momen peringatan Satu Abad NU, di mana saat itu acara dihadiri jutaan manusia dan tentu menyisakan banyak sampah.

Menurut dia, Satrio Resik dengan sigap bekerja tanpa kenal lelah membersihkan area GOR dan sekitarnya. Selain itu, Satrio Resik telah konsisten menjaga kebersihan kota dari sampah selama 2022.

"Sebelum dan setelah acara 1 Abad NU semua berjalan lancar, ini karena adanya peran dari petugas kebersihan yang sigap. Mereka yang sebenarnya pahlawan adipura, sebutan satrio resik untuk mereka pas karena bekerja tanpa kenal lelah menjaga kebersihan kota ini," paparnya.

Ia menuturkan, masih banyak warga yang masih belum sadar akan kebersihan lingkungan di luar sana. Untuk itu, bupati mengajak semua pihak menjaga lingkungan, dimulai dari lingkungan sekitar dan mengubah cara pandang akan kebersihan.

"Dimulai dari diri kita sendiri, lingkungan sendiri dan membantu bersama-sama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih maka momen keberhasilan seperti ini dapat dirasakan bersama," ttuturnya.

mengapresiasi kerja keras Satrio Resik dalam menjaga kebersihan Kota Delta. Bahkan, ia menyebut mereka merupakan Pahlawan Adipura.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO