Sampaikan Tugas dan Fungsi BUMD, Wali Kota Madiun Adakan Sosialisasi dan Pembinaan

Sampaikan Tugas dan Fungsi BUMD, Wali Kota Madiun Adakan Sosialisasi dan Pembinaan Wali kota Madiun, Maidi memimpin langsung sosialisasi dan pembinaan bagi pengelola BUMD.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Madiun menggelar sosialisasi dan pembinaan badan usaha milik daerah di Gedung Kecamatan Mangunharjo, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun,. Ia mengatakan sosialisasi dan pembinaan tersebut bertujuan menyampaikan tugas dan fungsi BUMD, khususnya dalam hal menyokong pendapatan asli daerah atau PAD.

"BUMD itu bisnis sosial. Bisnis itu orientasinya untung. Dan juga pelayan publik jadi harus bekerja prima," ungkap kepada wartawan usai sosialisasi, Sabtu (4/3/2023).

Karena perusahaan harus prima, maka para pegawai pun harus bisa melayani dengan prima. "Sehingga bila ada pekerja yang tidak bisa melayani dengan baik, bukan di situ tempatnya," tegasnya.

"Prima itu progres kerja dan mulai pelayanannya juga harus prima. Kalau yang melayani tidak prima ya tidak boleh," lanjutnya.

Maidi kembali menegaskan bahwa BUMD emerupakan perusahaan yang berbasis bisnis sosial.

"Kalau memang ada karyawan yang terbukti salah itu ada sanksinya. Ikuti saja perda yang ada. Karena peraturan daerah itu adalah komandannya," pungkas. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO