Presiden Jokowi Sebut Kawasan Plumpang Berada Pada Zona Berbahaya

Presiden Jokowi Sebut Kawasan Plumpang Berada Pada Zona Berbahaya Presiden Jokowi Sebut Kawasan Plumpang Berada Pada Zona Berbahaya. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kawasan Plumpang, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, terutama yang berada di sekitar Depo Pertamina merupakan zona berbahaya.

"Ini zona yang bahaya. Tidak bisa ditinggali", ujar Jokowi pada Minggu (5/3/2023).

Jokowi telah memerintahkan Menteri BUMN dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono segera mencari solusi atas masalah di Plumpang.

"Harus ada solusinya. Bisa saja (Depo Pertaamina) Plumpang-nya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser ke relokasi", jelas Jokowi.

Jokowi mengatakan solusi tersebut nantinya akan diputuskan oleh atau Heru Budi.

Jokowi menekankan agar zona berbahaya yang menjadi tempat tinggal penduduk perlu diaudit. Hal itu berkaitan dengan keselamatan jiwa penduduk.

"Semuanya memang harus zona-zona berbahaya ini tidak hanya disini saja, harus diaudit, harus dievaluasi semuanya karena menyangkut nyawa", tutur Jokowi.

Diberitakan sebelumnya bahwa kebakaran hebat terjadi di Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah Kelurahan Rawa Badan Selatan, Jakarta Utara pada Jum'at malam (3/3/2023).

Sumber utama kebakaran tersebut berasal dari pipa BBM di area Depo. Akibatnya 17 orang meninggal dunia dan 51 orang luka-luka.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO