100 Persen Warga Kota Pasuran Terdaftar JKN, Gus Ipul Terima Penghargaan UHC

100 Persen Warga Kota Pasuran Terdaftar JKN, Gus Ipul Terima Penghargaan UHC Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat menerima penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan kembali menorehkan prestasi yang berujung pada penghargaan. Prestasi kali ini datang dari bidang kesehatan, di mana Pemkot Pasuruan mendapatkan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023, karena 100 persen warganya telah terdaftar program jaminan kesehatan nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Pasuruan  bertempat di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/3).

Menurut WHO, UHC adalah jaminan bagi seluruh masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan secara promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang dibutuhkan dengan mutu yang memadai. Sehingga, dengan terwujudnya UHC, penggunanya tidak sampai kesulitan finansial dalam mengakses layanan kesehatan.

Usai menerima penghargaan, , sapaan Wali Kota Pasuruan, bersyukur karena pemkot bisa menjamin kesehatan seluruh masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan tenang karena dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan.

“Alhamdulillah, pagi ini Pemkot Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam menyukseskan program jaminan kesehatan melalui capaian UHC yang telah mencapai seratus persen. Saya mengajak segenap warga Kota Pasuruan untuk selalu jaga kesehatan. Jika sakit tidak perlu khawatir, karena akan dicover BPJS,” ujarnya.

juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran OPD yang selama ini bekerja keras mewujudkan UHC, khususnya dinas kesehatan sebagai leading sector.

“Terima kasih saya sampaikan kepada dinas kesehatan, Dokter Sherly dan jajarannya atas upaya keras yang telah dilakukan selama ini,” puji .

Mantan Wakil Gubernur Jatim ini berharap prestasi yang diraih tidak membuat pemkot berpuas diri. Ia berpesan agar prestasi ini dijadikan motivasi untuk terus melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kota Pasuruan.

“Semoga ikhtiar ini bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, khususnya warga Kota Pasuruan. InsyaAllah” pungkasnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO