Antisipasi Lonjakan Kendaraan Selama Lebaran 2023, Dishub Kota Batu Gelar Rapat Koordinasi

Antisipasi Lonjakan Kendaraan Selama Lebaran 2023, Dishub Kota Batu Gelar Rapat Koordinasi Kepala Dishub Kota Batu, Imam Suryono. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com melalui dinas perhubungan (Dishub) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) terkait antisipasi lonjakan kendaraan selama Lebaran tahun ini, Kamis (16/3/2023).

"Idul Fitri merupakan momen yang dipastikan selalu terjadi lonjakan jumlah pengguna kendaraan yang melalui Kota . Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi untuk meningkatkan keselamatan para pengguna jalan," kata Kepala Dishub Kota , Imam Suryono.

Ia menyebut, kegiatan yang juga dihadiri sejumlah pihak dari Polres , PT Jasa Raharja, perwakilan 3 kecamatan, serta instansi terkait itu merupakan wadah komunikasi untuk mencari solusi keselamatan atas kemacetan pada momen Idul Fitri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) , Zadim Efisiensi, mengatakan bahwa Kota Agropolitan akan menerima lonjakan pengguna kendaraan terutama dari luar kota atau wisatawan.

"Ada beberapa permasalahan seperti jalan protokol milik provinsi yang perlu dilebarkan, pembenahan jalan di depan Pasar Besar yang akan diresmikan, serta regulasi kereta gantung yang melewati rumah warga," ujarnya.

Ia mengaku telah menerima masukan dari masyarakat terkait pengecoran di Jalan Ir. Soekarno agar tidak mudah berlubang, serta keluhan tentang penggunaan bahu jalan untuk parkir yang menyebabkan kemacetan.

“Semoga melalui pertemuan ini dapat memberikan kematangan dalam kesiapan seluruh anggota instansi terkait menjelang Lebaran Idul Fitri 2023, dan kami berharap rapat koordinasi ini bermanfaat,” ungkapnya.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan pemaparan kesiapan Dishub Kota , pemaparan dukungan infrastruktur jalan penunjang keselamatan berlalu-lintas, serta pemaparan kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO