Wabup Gresik Gencar Berikan Pembinaan Tenaga Kependidikan

Wabup Gresik Gencar Berikan Pembinaan Tenaga Kependidikan Wabup Aminatun Habibah saat memberikan pembekalan tenaga kependidikan. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , Aminatun Habibah, gencar memberikan pembinaan kepada tenaga pendidikan dalam rangka peningkatan pelayanan kualitas pendidikan di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan ini, diikuti 93 SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Bungah, Sidayu, Dukun, Ujungpangkah dan Panceng.

sapaan akrab mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik sepenuhnya masih belum dapat memberikan bantuan 100%. Oleh karena itu, ia meminta saling bekerjasama antar pemerintah dan sekolah, sehingga dapat menciptakan inovasi yang menarik dalam meningkatkan kualitas sekolah masing-masing.

"Intinya, harus ada kolaborasi dan sinergi antar instansi pendidikan dan kepala sekolah. Tetap saling belajar satu sama lain dan jangan minder. Yang muda tanya kepada yang senior dan yang senior jangan pelit ilmu," ungkapnya.

Menurutnya, koordinasi menjadi hal penting dalam meratakan tingkat pelayanan sekolah. Karena kedepannya, penilaian berbasis sampling, yaitu, hanya beberapa sekolah yang dinilai sebagai rujukan.

"Nanti penilaian kedepan akan berbentuk sampling. Jadi tidak semua lembaga yang dinilai, tapi hanya beberapa saja. Apabila sekolah yang dijadikan sampel dinilai jelek, otomatis sekolah yang lain terkena imbasnya," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO