Hebat! Anak Tulungagung Terpilih Sebagai Kiper Timnas di Ajang KL Cup 2023 di Malaysia

Hebat! Anak Tulungagung Terpilih Sebagai Kiper Timnas di Ajang KL Cup 2023 di Malaysia Skuad Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia U-12 di ajang kompetisi sepak bola Kuala Lumpur (KL) CUP Malaysia’s Premier International Youth Football Tournament.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Mohammad Yasir Al Habsi (11), anak berprestasi asal Kecamatan Rejotangan, Kabupaten , terpilih sebagai penjaga gawang skuad Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia U-12 di ajang kompetisi sepak bola Kuala Lumpur (KL) CUP Malaysia’s Premier International Youth Football Tournament, yang terselenggara pada 17 - 20 Maret 2023.

Pada kompetisi tersebut, terdapat 24 tim dari berbagai negara, seperti Korea, India, Australia dan Asia Tenggara yang bakal unjuk kebolehan.

Ketua Askab PSSI , Ahmad Baharudin mengatakan, ini adalah kabar baik dan membanggakan atas keberhasilan anak lolos dalam seleksi dan tergabung dalam skuad Timnas Indonesia kemudian dipertandingkan pada kompetisi sepak bola tingkat internasional.

"Dia mengikuti kejuaraan tim se-Asia tenggara dan Korea, India , sama Australia juga ada, kami bangga dan semoga bisa menjadi contoh pemain lainnya," katanya pada Minggu (19/03/2023)

Bahrudin mengatakan, keberangkatan Yasir dari menuju Jakarta pada Kamis (16/3/2023) malam, bersama orang tuanya.

"Beberapa waktu lalu sebelum berangkat berpamitan pada kami, dari sini diantar ke Juanda sama orang tuanya kemudian langsung ke Jakarta," paparnya

Saat ini, Yasir adalah anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Rejotangan itu, juga aktif mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) di sekitar tempat tinggalnya, selain itu juga sering mengikuti kejuaraan tingkat regional dan nasional.

"Menurut keluarga dan Pelatihnya, awalnya mengikuti SSB, kemudian berlanjut ke kejuaraan regional dan nasional, sampai akhirnya terpantau pencari bakat dan masuk dalam timnas U12 ini," jelas Baharudin sapaan akrabnya.

Ia berharap, Yasir dapat memberikan yang terbaik di ajang kompetisi sepak bola Kuala Lumpur (KL) CUP Malaysia’s Premier International Youth Football Tournament.

"Tetap semangat berlatih, jangan merasa puas dengan prestasi yang sekarang ini, semoga berikutnya masuk pemain timnas," harapannya (fer/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO