Libur Idul Fitri, JTP Grup Berlakukan High Season

Libur Idul Fitri, JTP Grup Berlakukan High Season Dino Park di Jatim Park 3.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengunjung objek wisata yang bernaung di bawah Jatim Park Grup (JTP) bakal dikenakan tarif weekend pada libur Idul Fitri, tepatnya mulai 17 April hingga 4 Mei 2023 mendatang.

"Ya, high season ini berlaku mulai tanggal 17 April sampai 4 Mei untuk musim libur lebaran dan 26 Juni hingga 6 Juli untuk libur sekolah," ungkap Titik S Aryanto, Manager Marketing JTP Grup kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (31/3/23).

Dijelaskan Titik, selama high season ini, tarif untuk masuk ke lebih kurang 20 objek wisata di bawah JTP grup diberlakukan tarif weekend. Baik untuk Batu Night Spectacular (BNS), JTP 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Predator Fun Park, JTP 2, JTP 3, maupun Batu Love Garden serta objek lainnya.

Jika di hari biasa hanya 75 ribu untuk masuk terusan di Batu Love Garden, nantinya jadi 110 ribu di high season. Demikian juga JTP 1 dari 100 ribu jadi 130 ribu. Museum Angkut jadi 170 ribu dari hari biasa yang hanya 140 ribu. Eco Green Park dari 140 ribu jadi 170 ribu. Sedangkan di JTP 3 rata-rata naik 20 ribu.

"High season biasanya didominasi pengungjung dari kalangan keluarga. Namun ada juga yang kolektif walau tidak sebanyak pada hari-hari biasa," tutur Titik.

Disinggung tentang animo masyarakat berwisata di bulan ramadhan, Titik menyebut jika jumlahnya mengalami penurunan dibanding hari biasa sebelum Ramadhan. Bahkan, pengunjungnya didominasi mereka yang berasal dari area Jawa Timur saja. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO