Namanya Terdaftar KPM BPNT, Bantuan untuk ODGJ Sampang Diduga Diambil Orang Lain

Namanya Terdaftar KPM BPNT, Bantuan untuk ODGJ Sampang Diduga Diambil Orang Lain Bupati Sampang Slamet Junaidi saat melepas Zaini dari pemasungan, beberapa waktu lalu. Foto: Prokopim Pemkab

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Zaini, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di tercatut sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) dari pemerintah.

Berdasarkan data yang diperoleh, Zaini merupakan warga Desa Maduleng, Kecamatan Omben, . Ia tercatat sebagai KPM BPNT sejak Agustus 2022 lalu, dan bantuannya tersalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Namun, Sumridah, Ibu Zaini, menuturkan putranya tidak pernah menerima bantuan berupa BPNT. Ia hanya mengetahui jika Zaini pernah mendapatkan bantuan BLT-BBM.

"Kalau BPNT tidak pernah, tapi di bulan November - Desember 2022 lalu dapat bantuan katanya BLT-BBM," ucap seorang ibu yang merawat anaknya yang dipasung selama 6 tahun itu, Kamis (6/4/2023).

Sementara Kepala Pos Indonesia wilayah Kabupaten , Sugiono, mengaku belum mengetahui informasi adanya seorang ODGJ sebagai penerima bantuan yang disalurkan di Pos . Ia berjanji akan segera melakukan pengecekan data.

"Kalau bantuan yang disalurkan di pos itu bisa diwakilkan dengan orang yang terdaftar di satu kartu keluarga (KK)," ucapnya.

Sugiono juga tidak bisa menerangkan secara detail temuan ini. Sebab, dirinya sedang berada di luar kantor.

"Tolong waktu pengambilan bantuan difoto lalu dikirim untuk dicek ulang di Kantor Pos ," pungkasnya. (tam/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO