Melalui Pondok Ramadhan, SDN Bulusari 1 Tanamkan Pendidikan Karakter pada Siswanya

Melalui Pondok Ramadhan, SDN Bulusari 1 Tanamkan Pendidikan Karakter pada Siswanya

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa/siswi 1 menggelar pondok Ramadhan Kamis (13/04/2023) malam. Kegiatan tersebut melibatkan semua dewan guru, komite sekolah, perwakilan paguyuban wali murid, Pemerintah , serta tokoh masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

Kegiatan tahunan tersebut dipusatkan di Halaman 1. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.15 itu diikuti peserta didik dari kelas 4, 5, dan 6 yang berjumlah kurang lebih 210 orang.

Kegiatannya antara lain baca Alquran bersama, pembagian takjil, buka bersama, dilanjut sholat magrib, sholat isya', dan tarawih berjamaah.

Kepala , Hj Siti Nurhayati, mengaku bangga dengan pelaksanaan program pendidikan di SDN 1 Bulusari. Apalagi mereka melibatkan tokoh masyarakat.

"Kami selaku kepala desa mempunyai kewajiban untuk mendukung sepenuhnya giat pondok Ramadhan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan 1 tersebut, karena sejalan dengan salah satu program Pemerintah ," katanya.

Terpisah, H. Abdul Rahman, Kepala 1, bersyukur karena acara dapat berjalan lancar. Terlebih, dihadiri langsung oleh Kepala beserta perangkat desa dan ketua BPD.

"Dalam kesempatan pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, kami juga perlu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerja sama yang penuh guyub dan ukhuwah islamiah ini hingga giat pondok Ramadhan dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO