Panitia Kecamatan Mulai S​osialisasikan Tahapan Pilkades ke Tingkat Desa

Panitia Kecamatan Mulai S​osialisasikan Tahapan Pilkades ke Tingkat Desa Para kepala desa di wilayah Kecamatan Gempol saat mengikuti sosialisasi tahapan pilkades di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (10/5/2023).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Panitia pilkades tingkat kecamatan mulai melakukan sosialisasi pilkades serentak kepada seluruh kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, dan perangkat yang akan menyelenggarakan pilkades.

Materi yang disampaikan meliputi tahapan pilkades, mulai dari pencalonan, persiapan, pembentukan panitia tingkat desa, hingga pelaksanaan serentak pada 10 Oktober nanti

Sekadar informasi, tahun 2023 ini Pemkab Pasuruan akan punya gawa besar berupa pilkades serentak di 47 desa di 20 kecamatan.

Camat Kejayanan, Wijaya, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, berharap sosialisasi kepada desa-desa yang akan melaksanakan pilkades serentak bisa memahami tahapan-tahapannya.

"Selain tahapan, juga kita menyampaikan persiapan pembentukan panitia tingkat desa," jelasnya.

Untuk Kecamatan Kejayan sendiri,ada 5 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak. Yakni , Desa Benerwojo, Desa Kepuh, Desa Tanggulangin, dan Desa Patebon.

"Kami berharap pelaksanan tahapan hingga pencoblosan berjalan dengan lancar," ujar Wijaya.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Komari, Camat Gempol. Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan menyampaikan tahapan pilkades kepada desa-desa. Sehingga, persiapan semua tahapan hingga proses pencoblosan bisa berjalan lancar.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, BPD, tokoh masyarakat, serta perwakilan polsek, koramil, dan puskesmas. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO