Motivasi Calon Siswa dan Orang Tua Menentukan Hasil Seleksi Sekolah Unggulan yang Digagas Mas Dhito

Motivasi Calon Siswa dan Orang Tua Menentukan Hasil Seleksi Sekolah Unggulan yang Digagas Mas Dhito Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kiri) bersama Sekdakab M. Solikin dan Kepala Dinas Pendidikan Mokhamat Muhsin. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proses pendaftaran yang digagas oleh Bupati Kediri mulai dibuka. Motivasi anak dan wali murid menjadi faktor penentu penerimaan siswa didik baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin, mengatakan sekolah ini diperuntukkan bagi calon siswa yang berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi kurang mampu.

Menurut dia, alasan calon siswa dan orang tuanya untuk mengikuti itu akan menjadi nilai tambah agar bisa diterima di sekolah tersebut.

“Motivasi untuk berubah, maju, dan keluar dari zona kemiskinan sehingga mereka punya semangat belajar yang tinggi,” kata Muhsin, Minggu (28/5/2023).

Hal tersebut sesuai instruksi Bupati Kediri, yang menginginkan anak-anak putus sekolah karena keterbatasan ekonomi bisa kembali melanjutkan pendidikannya.

Keinginan tersebut muncul usai bupati yang akrab disapa itu mengunjungi SMA Bali Mandara, 6 April 2023 lalu. Dari kunjungannya tersebut, pihaknya melihat langsung bagaimana ratusan siswa yang dulunya berpotensi putus sekolah bisa bersekolah secara gratis.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO