Galeri Kegiatan Kerja Karya Narapidana Karya WBP Lapas Narkotika Pamekasan Dipamerkan

Galeri Kegiatan Kerja Karya Narapidana Karya WBP Lapas Narkotika Pamekasan Dipamerkan Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dan Perwakilan Polres Pamekasan serta Kodim 0826 Pamekasan melihat karya warga binaan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Narkotika Pamekasan menggelar pameran hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan tema 'Galeri Kegiatan Kerja Karya Narapinana'  di halaman lapas setempat, Sabtu (3/6/2023).

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Eddy Junaedi, menyampaikan ada banyak karya yang sudah dihasilkan oleh narapida, namun yang dikeluarkan hanya sebagian dari hasil yang dibuat WBP.

"Alhamdulilah, hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan pameran galeri hasil karya narapidana di Lapas Narkotika Kabupaten Pamekasan," katanya.

Hasil karya dari WBP sendiri sudah banyak yang diperjualbelikan. Selain pameran karya, Lapas Narkotika Pamekasan juga memproduksi roti yang diberi nama Kayna (karya narapidana).

"Paling penting buat kita adalah memberikan skil kepada warga binaan kita, supaya mereka setelah bebas dari lapas ini mudah mendapatkan pekerjaan," harapnya. 

Pameran tersebut dihadiri Perwakilan Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan serta seluruh anggota Lapas Pamekasan. Kegiatan itu juga diwarnai senam bersama. (dim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO