Gus Ipul Sampaikan 3 Pesan Penting saat Mewisuda 290 Lansia

Gus Ipul Sampaikan 3 Pesan Penting saat Mewisuda 290 Lansia Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat mewisuda lulusan Sekolah Lansia Tangguh.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa lansia harus sehat, produktif, dan bahagia. Hal itu disampaikan -sapaan Wali Kota Pasuruan- ketika mewisuda 290 lulusan  () bertempat di Gedung Gradhika, Kamis (8/6/2023).

“Pagi ini, kita harus bersyukur dan bahagia karena dapat menyaksikan wisuda lansia tangguh S1 dan S2. Sekolah lansia tangguh ini merupakan tanda kemajuan Kota Pasuruan. Kesejahteraan masyarakat memiliki ukuran, salah satu dari kesejahteraan masyarakat adalah tingkat mortalitas. Di mana harapan hidup masyarakatnya bisa tinggi,” paparnya.

Ia pun berkisah bagaimana dulu angka harapan hidup masyarakat Indonesia sampai umur 60 tahun, dan sekarang sudah mencapai umur 70 tahunan lebih.

membandingkan dengan angka harapan hidup di Jepang yang tinggi, karena warganya suka berjalanan kaki dan makan-makanan sehat.

“Jadi, Bapak-Ibu sekalian ini tanda kita semakin sejahtera, usia yang semakin panjang ini, perlu penanaganan yang baik dari pemerintah. Sehingga lansia kita bisa sehat, produktif, dan bahagia,” tuturnya.

Untuk mewujudkan Kota Pasuruan peduli dengan lansia, menyatakan pihaknya menyediakan layanan kesehatan gratis untuk para lansia.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO