Respon Cepat Anggota Polres Tuban Bantu Warga Butuh Pendonor Darah O Plus, 8 Personil Diterjunkan

Respon Cepat Anggota Polres Tuban Bantu Warga Butuh Pendonor Darah O Plus, 8 Personil Diterjunkan Anggota Polres Tuban melakukan screening sebelum donor

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres Tuban dalam melakukan respon cepat saat mendapatkan keluhan dari masyarakat. Namun keluhan kali ini, bukan terkait pelayanan ataupun tindak kriminal yang ada.

Tiba-tiba, Polres Tuban melalui ruang SPKT menerima keluhan adanya seseorang yang membutuhkan donor darah O plus. Setelah info tersebut diteruskan ke grup-grup Whatsapp, seketika itu, langsung direspon oleh Kabag SDM Polres Tuban, Kompol Musa Bachtiar.

Saat dimintai keterangan, Kompol Musa menjelaskan, setelah dirinya menerima laporan tersebut, dirinya langsung berkoordinasi dengan Kapolres Tuban dan kemudian mengirimkan 8 personelnya yang memiliki golongan darah O plus.

"Karena di PMI stok darah O plus kosong, jadi kami mengirimkan personil ke PMI Tuban," terang Kompol Musa, Kamsi (8/6/2023).

Sementara itu, pengiriman personel untuk melakukan donor darah yang akan dipakai terhadap pasien bernama Diyah Ayu, asal Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Ia saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban dan membutuhkan tambahan golongan darah O plus sebanyak 5 kantong.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO