Nilai Kepemimpinan Timbul Prihanjoko Gagal, PMII Probolinggo Gelar Demo di Kantor Bupati

Nilai Kepemimpinan Timbul Prihanjoko Gagal, PMII Probolinggo Gelar Demo di Kantor Bupati PMII Probolinggo saat menggelar demo di kantor bupati.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Massa aksi yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia () Raya menggelar aksi turun jalan memprotes kepemimpinan Timbul Prihanjoko.

Mereka menilai, Plt Bupati tidak mengakomodir kepentingan masyarakat, seperti APBD 2018-2022. Aksi turun ke jalan itu digelar dengan memblokade pintu Kantor Bupati di Kraksaan sebelah timur.

Jelas saja, ratusan polisi langsung berjaga-jaga di seluruh gerbang kantor bupati dengan memasang kawat berduri dan barisan polisi berpengaman lengkap. Dalam orasinya, sejumlah mahasiswa membentangkan beberapa poster dan spanduk anti toleransi terhadap pemerintah, dan ada spanduk bertuliskan " Timbul Masalah".

Tidak hanya itu, mereka juga meneriakkan yel-yel terhadap catatan hitam dan program yang dianggap belum tercapai di pemerintahan Timbul Prihanjoko. Meski sempat merangsek masuk, massa aksi dihalangi para petugas keamanan. 

Tak ingin, terjadi kekisruhan akhirnya perwakilan dari Pemkab yakni Staf Ahli, Agus Muhson yang juga Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip ditemani Inspektur, Tutuq Edi Utomo menemui para pendemo.

Sementara, Ketua PC , Abu Rizal Hakim mengaku kecewa atas tidak ditemuinya para pengunjuk rasa oleh Timbul Prihanjoko. Padahal, menurutnya, dirinya bersama mahasiswa lainnya ingin berdialog dan menyampaikan langsung aspirasi dan masukan terhadap Pemerintah Kabupaten .

“Kami bersama teman-teman yang lain kecewa karena Wabup dan Sekda tidak bisa menemui kami secara langsung,” ujar Rizal kepada sejumlah wartawan.

Dia juga mengancam akan turun jalan lagi bersama seluruh kader PMI dengan jumlah massa yang lebih banyak.

“Kami akan kembali untuk yang kedua kalinya ke Kantor Bupati ini dengan massa aksi yang lebih banyak,” tegasnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO