Lumbung Kebaikan dan RSUD SLG Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Ngasem

Lumbung Kebaikan dan RSUD SLG Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Ngasem Tim Kesehatan RSUD SLG Kabupaten Kediri saat melakukan pemeriksaan terhadap warga. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lumbung Kebaikan Kediri berkolaborasi dengan RSUD SLG Kabupaten Kediri menggelar baksos berupa kepada para lansia di Basecamp Lumbung Kebaikan , Kecamatan Ngasem, Sabtu (17/6/2023).

Program berlabel "Sesepuh" yaitu Si Embah Tersenyum Penuh Berkah itu diikuti sekira 150 lansia

Ketua Harian Lumbung Kebaikan Kediri, Fuad Fauzi, mengatakan kegiatan ini bisa terwujud karena ada kerja sama dengan Tim Kesehatan RSUD SLG. Kegiatan ini meliputi cek kesehatan dan bagian dari program Sesepuh Sehat.

"Cek kesehatan dan kali ini bertempat di . Ini merupakan desa keenam yang telah dikunjungi oleh Lumbung Kebaikan," kata Fuad, Minggu (18/6/2023).

Menurut dia, kegiatan ini diawali dengan seremonial pembukaan, penyuluhan germas (gerakan masyarakat hidup sehat) dari Tim RSUD SLG. Dilanjutkan pengobaatan gratis hingga pukul 12.00 WIB.

"Setelah dicek kesehatannya, warga dipersilakan untuk makan gratis," imbuhnya.

Ditambahkan Fuad, Lumbung Kebaikan bersama RSUD SLG juga melakukan home care, yaitu kunjungan ke rumah warga yang tidak dapat hadir di acara ini karena keterbatasan fisik.

"Dengan adanya program Sesepuh Sehat ini, Lumbung Kebaikan berharap dapat menyumbangkan kebahagiaan untuk para lansia. Semoga tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat," pungkas Fuad.

Sementara itu, Kepala , Gatot Siswanto yang hadir bersama perwakilan dari Koramil Ngasem dan Polsek Ngasem, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Lumbung Kebaikan ini. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO