Ulama Thoriqoh Instruksikan Pilih KH Hasyim Muzadi Jadi Rais Am

Ulama Thoriqoh Instruksikan Pilih KH Hasyim Muzadi Jadi Rais Am KH Abdul Mu’thy Nurhadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) yang anggotanya berjumlah jutaan orang dan tersebar di seluruh Indonsia menginstruksikan agar mendukung KHA Hasyim Muzadi sebagai Rais Am PBNU dalam Muktamar NU ke-33 .

“Untuk kejayaan JATMAN ke depan, maka dimohon tetap komitmen dan terus berjuang mendorong kepada teman-teman NU yang punya hak suara untuk memberikan suaranya kepada Bapak Dr KH Hasyim Muzadi dalam Muktamar NU,” kata Mudir Am Jatman KH Abdul Mu’thy Nurhadi kepada BANGSAONLINE.com tadi malam (Rabu, 17/06/2015).

Ia menjelaskan bahwa banyak anggota dan pengurus JATMAN di berbagai daerah menjadi pengurus NU baik di tingkat wilayah (PWNU) maupun cabang (PCNU). Karena itu ia minta kepada semua anggota dan pengurus JATMAN yang jadi pengurus NU agar memilih Kiai Hasyim Muzadi dalam Muktamar NU ke-33 di alun-alun Jombang nanti.

”Semua kiai thoriqoh serentak, kompak mendukung Kiai Hasyim,” tegasnya. Ia lantas menjelaskan alasan kiai-kiai tahoriqoh mendukung pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang Jawa Timur itu. ”Karena beliau dekat dengan thoriqoh,” katanya.

Menurut dia, semua amalan ibadah Kiai Hasyim sesuai dengan thoriqoh. Bahkan, kata dia, Kiai Hasyim Muzadi sangat peduli dengan thoriqoh. ”JATMAN ini kan lumayan. Kan eman kalau tak diramut. Kalau orang thoriqoh kan pasti NU, tapi orang NU belum bentu orang thoriqoh. Dengan thoriqoh NU kan tambah kuat,” katanya.

Ia juga menceritakan soal sikap dukungan Rais Am Jatman KH Habib M Luthfy Ali bin Yahya terhadap Kiai Hasyim. ”Sangat cocok. Bahkan dalam sambutannya ketika Silatnas, Habib Luthfy menyatakan, kalau Rais Am PBNU Kiai Hasyim dan Rais Am Jatman saya, maka NU akan tambah kuat,” kata Kiai Abdul Mu’thy menirukan pidato Habib Luthfy dalam acara Silaturahim Nasional (Silatnas) JATMAN yang berlangsung selama dua hari di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok Jawa Barat pada 10 – 12 Juni 2015 lalu.

Ia menyesalkan fitnah yang dialamatkan kepada Habib Luthfy yang diisukan mendukung Kiai Hasyim karena terpaksa. ”Innalillah. Itu (dukungan) bukan rekayasa. Itu keluar dari hati sanubarinya sendiri,” katanya.

Bahkan, menurut dia, acara Silatnas Alim Ulama JATMAN itu digelar hasil usaha bertiga, yaitu Habib Luthfy, Kiai Hasyim dan dirinya. ”Jadi usaha bertiga, Habib Luthfy, Kiai Hasyim dan saya,” jelasnya. (tim)

Baca juga: Dukungan Terus Mengalir, Ulama Thoriqoh NU Dukung KH Hasyim Muzadi Sebagai Rais Am

Baca juga: Dr KH Jamaluddin, Rais Syuriah Sulteng: PBNU Langgar Organisasi dan Lecehkan AD/ART

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO