Polda Metro Jaya Musnahkan Jutaan Barang Bukti Narkoba dari Kasus 3 Bulan Terakhir

Polda Metro Jaya Musnahkan Jutaan Barang Bukti Narkoba dari Kasus 3 Bulan Terakhir Polda Metro Musnahkan Jutaan Barbuk Narkotika (dok.PMJ)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - memusnahkan jutaan dari berbagai jenis dari hasil barang bukti kasus narkoba yang diungkap bulan April sampai Juni 2023.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut sudah mendapatkan penetapan dari pengadilan.

“Sebagian besar sudah dilakukan pemusnahan baik oleh Ditnarkoba maupun Satresnarkoba Polres jajaran, dan sudah mendapatkan penetapan dari pengadilan,” ujar Dirresnarkoba PMJ Kombes Pol Hengki di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/6/2023).

Jenis yang disita dari pengungkapan kasus narkoba di rentang waktu tersebut antara lain ganja, sabu, ekstasi, tembakau sintetis pil PCC golongan 1 dan obat berbahaya daftar G yang beredar secara ilegal.

“Sabu seberat 34,51 kg, ganja 64,505 kg, ekstasi 23.594 butir, pil PCC atau Golongan 1 1.237.000 butir, obat berbahaya lainnya daftar G dan sejenisnya 8.896.250 butir, tembakau sintetis 12,95 kg, bibit sintetis 1,02 kg,” ungkapnya.

Dari pengungkapan tersebut sebanyak 30 orang ditetapkan sebagai tersangka dari 23 laporan yang diterima beserta jajarannya.

“Dari keseluruhan barang bukti yang disita, dan dapat dimusnahkan ini dapat menyelamatkan 4.604.494 jiwa terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Modus Sebagai Teknisi, Pencuri Blower AC di Jakarta Nyaris Tewas Dihakimi Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO