Atas Nama Pemkot Pasuruan, Gus Ipul Kurban 2 Sapi

Atas Nama Pemkot Pasuruan, Gus Ipul Kurban 2 Sapi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, ketika menyerahkan seekor sapi saat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, melaksanakan Sholat 1444 H di Masjid Mujahidin, Kelurahan Randusari, Kamis (29/06/2023). Sebelum sholat, pimpinan daerah yang akrab disapa itu berkesempatan memberi sambutan kepada jamaah sholat .

“Saya bersyukur bisa bersama sama melaksanakan ibadah sholat idul adha bersama jamaah Masjid Mujahidin, Suasana idul adha disebut sebagai silatuhrahmi umat muslim sedunia bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah haji," ujarnya.

Kemudian, ia mengucapkan Syukur Alhamdulillah, mudah mudahan yang sedang melaksanakan ibadah haji diberi haji yang mabrur. Bagi kita yang belum melaksanakan semoga diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah SWT, selalu.

"Kita jangan pernah putus asa terhadap rahmat Allah SWT mudah mudahan pada saatnya kita mendapatkan giliran untuk menjadi tamu Allah SWT,” pesannya.

Kyai dahulu menyebut ibadah haji itu adalah silatuhrahminya umat muslim sedunia, kalau idul fitri silatuhrahminya umat muslim se-Indonesia. Musholla itu silatuhrahminya warga sekitar, hari jumat itu silatuhrahminya umat muslim setiap minggunya sekaligus sebagai tempat silatuhrahmi antar ulama antar kyai terutama urusan agama sehingga umat muslim tidak memperoleh berita berita yang hoaks atau palsu.

“Silatuhrami sebagai salah satu iktiar oleh karena itu mudah mudahan dengan idul adha ini menjadi kesempatan kita untuk melaksanakan perintah Allah SWT, membangun soladaritas, kebersamaan dan membangun kepedulian antar sesama umat muslim,” katanya

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO