Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup Kembali Digelar, Pestanya Kicau Mania Pasuruan

Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup Kembali Digelar, Pestanya Kicau Mania Pasuruan

KOTA PASURUAN, BANGSA ONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup di GOR Untung Suropati, Minggu (2/7/2023).

Lomba yang dibuka secara langsung oleh Wali Saifullah Yusuf itu diikuti kicau mania dari berbagai daerah. Agenda ini merupakan kali kedua yang diadakan pemerintah kota.

, sapaan Wali , mengatakan lomba ini mampu mendorong roda perekonomian. Banyak hal yang diuntungkan dari diadakannya lomba ini. Selain para pedagang yang berjualan di sekitar area lokasi, juga banyak UMKM yang mendapatkan keuntungan.

"Lomba ini berkah bagi kita semua. Yang jual burung, yang membuat sangkar, yang jual pakan burung, pedagang di sekitar GOR, dapat berkahnya semua, Alhamdulillah," tuturnya.

Selain itu, Wali juga memohon partisipasi dan doa kepada semua pengunjung agar benar-benar menjadi Kota Madinah.

"Kalau Kota Madinah terwujud, kegiatan seperti ini setahun tidak sekali, Insyaallah setahun 4 kali," ujarnya sembari diamini peserta.

Di akhir sambutan, menitipkan pesan kepada seluruh pengunjung untuk selalu tertib ketika memarkir kendaraan dan menjaga kebersihan.

"Khusus untuk warga dan umumnya masyarakat yang berkunjung ke , saya titip dua hal. Satu, bantu mewujudkan Pasuruan bersih, buang sampah pada tempatnya dan bersih-bersih lingkungan. Dua, tertib parkir, jangan parkir di trotoar," tegasnya.

Untuk diketahui, serangkaian acara lomba burung ini terbagi dalam 29 kategori perlombaan. Dua belas kelas di antaranya tanpa biaya pendaftaran, dan ini hanya ada di . Total hadiah puluhan juta rupiah diperebutkan oleh ratusan peserta. (par/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO