Jelang HUT ke-665 Kabupaten Ngawi, Forkopimda Gelar Ziarah Makam Bupati dan Leluhur Terdahulu

Jelang HUT ke-665 Kabupaten Ngawi, Forkopimda Gelar Ziarah Makam Bupati dan Leluhur Terdahulu Ziarah makam pendahulu menjelang peringatan HUT ke-665 Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi, Forkopimda setempat menggelar ziarah ke makam para pendahulu Bupati Ngawi, Selasa (4/7/2023).

Sebelum melakukan ziarah, terlebih dahulu menggelar kirab sekar keprabon.

"Jadi sebelum kita melakukan ziarah ke makam melakukan kirab sekar keprabon yang merupakan prosesi budaya, dimana sebelum ziarah menyiapkan ubo rampe (bahan)," jelas Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi.

Kegiatan ziarah makam pendahulu tersebut, dipimpin oleh Ony Anwar Harsono dan diikuti oleh Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Dandim Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, Danyon Armed 12 Mayor.Arm.Tulus Widodo, Kajari Ngawi Budi Raharjo, Sekda Ngawi M Sodiq Triwidianto dan asisten serta seluruh kepala OPD di lingkup Pemkab Ngawi.

Pelaksanaan ziarah ke makam pendahulu Bupati Ngawi tersebut, dimulai pagi dan berakhir hingga menjelang sore. Sedangkan, peserta ziarah berangkat secara bersama-sama dari pendopo Pemkab Ngawi.

"Acara ziarah makam ini diikuti jajaran forkopimda dengan tujuan ada tiga tempat mulai dari dalam kota dan berakhir di kecamatan Sine," terang Ony.

Ziarah tersebut, diawali dari Pendopo menuju ke komplek pemakaman Masjid Agung Baiturrahman yang berlokasi di Alun-alun Ngawi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO