Bangga, Gubernur Khofifah Sebut Jawa Timur Punya Banyak Destinasi Wisata Kelas Dunia

Bangga, Gubernur Khofifah Sebut Jawa Timur Punya Banyak Destinasi Wisata Kelas Dunia Gubernur Khofifah saat mengunjungi Gua Mahakarya di Dusun Ra'as Timur Desa Banraas, Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyebut Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata kelas dunia yang tidak dimiliki banyak negara.

Karenanya, berharap berbagai potensi tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendatangkan banyak pendapatan bagi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

mencontohkan di Kabupaten Banyuwangi ada yang merupakan danau air asam terbesar di dunia. Ditambah adanya fenomena blue fire yang hanya ada dua di dunia, yaitu di Islandia dan .

Selain itu, ada juga di mana wisatawan bisa menikmati pemandangan alam berupa kawah yang dilengkapi dengan kawasan pegunungan dan perbukitan, serta hamparan padang savana yang indah.

"Tidak berhenti di situ, di ada Gili Iyang yang dinobatkan sebagai tempat dengan oksigen terbaik kedua di dunia setelah Laut Mati di Jordania. Pantainya juga cantik, dan ada wisata gua juga. Konon, tingginya oksigen di Gili Iyang disebut menjadi salah satu faktor yang membuat warga Gili Iyang berumur panjang dan awet muda," imbuhnya.

Menurut , dengan berbagai potensi tersebut, pemerintah daerah juga dituntut kreatif dalam menjadikan destinasi wisata tersebut semakin menarik dan tidak membosankan.

Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti akademisi, pelaku usaha, hingga komunitas, perlu dilakukan. Termasuk mempromosikan destinasi tersebut melalui pelaksanaan event.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO