5 perbedaan Twitter dengan Threads

5 perbedaan Twitter dengan Threads Threads.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com- Saat ini Threads, jadi aplikasi yang banyak dibincangkan oleh Netizen. Aplikasi Threads dianggap mirip dengan Twitter, namun ada beberapa perbedaannya jika ditelisik dengan cermat.

Dibawah ini rangkuman dari berbagai sumber yang menjelaskan perbedaan Thereads dengan Twitter:

1 Tempat Pencarian di aplikasi

Kolom pencarian Twitter memungkinkan pengguna bisa mencari akun lain, melihat Trending di sekitar, melihat Topik saat ini dan mencari berbagai video yang viral. Sedangkan kolom pencarian Threads cuma bisa menemukan akun pengguna lain dan mencari akun yang sudah diikuti.

2. Jumlah Karakter Kata

Di Threads, pengguna bisa menulis kata limit 500 karakter untuk setiap postingan yang dibuat. Pengguna juga bisa menciptakan Threads sendiri di Treads, persis dengan Tweet di Twitter.

Sementara itu Twitter, pengguna yang menggunakan Twitter gratis atau Twitter Blue hanya diberikan limit 280 karakter untuk setiap postingan. Setiap akun juga bisa membuat Topik sendiri atau membuat beberapa topik yang sama persis di Trends.

3. Ketersediaan

Awal mula Twitter membangun sebagai aplikasi dari situs web dan mendapatkan popularitas nya dengan cara yang sama. Namun seiring dengan perubahan smartphone canggih, Twitter berubah menjadi aplikasi yang akhirnya diperkenalkan di Android dan IOS.

Berbeda dengan Threads, untuk saat ini Threads hanya bisa di download lewat aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

4. Jumlah Following tidak ditampilkan

Tak hanya Twitter, setiap aplikasi sosmed terkadang akan memperlihatkan following dan follower mereka di profil pribadi. Beda dengan pengguna Threads yang tidak bisa melihat following maupun follower mereka di halaman profil pribadi

5. Masuk ke akun

Untuk masuk ke akun Twitter pengguna akan diberikan 3 opsi seperti email, nomor dan nama akunnya. Sebab Twitter aplikasi yang tidak terikat oleh aplikasi lain dan di Twitter hanya meminjam informasi log.

Beda dengan Threads yang harus disinkronkan dengan Instagram. Untuk saat ini pihak dari Meta belum memberikan cara lain untuk masuk ke Threads selain dari akun Instagram pribadi. (waf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO