Kedekatan TNI-Rakyat Terlihat Jelas di Kelurahan Pojok, Lokasi TMMD 117 Tahun 2023

Kedekatan TNI-Rakyat Terlihat Jelas di Kelurahan Pojok, Lokasi TMMD 117 Tahun 2023 Personel Satgas TMMD Kodim 0809/Kediri saat berbincang akrab dengan masyarakat. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suasana akrab terlihat jelas antara personel dari dengan masyarakat di lokasi TMMD ( Manunggal Membangun Desa) ke-117, di , Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Hal itu terlihat jelas ketika mereka berbaur bersama. Seperti yang dilakukan Danki Satgas dari Kesatuan Brigif 16/WY Lettu Inf Wiyoto bersama anggotanya, saat melepas lelah dengan bercengkerama bersama Salimah dan keluarga salah satu warga .

"Saya istirahat setelah melaksanakan aktivitas pengerjaan fisik TMMD dengan bercengkerama dengan warga kelurahan pojok, salah satunya dengan Bu Salimah. Kami ngobrol-ngobrol bareng," ujar Wiyoto yang sehari-harinya menjabat Pasiops Simabrig Denma Brigif/WY tersebut/

"Ibu Salimah sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Sekadar mengingatkan, jangan lupa bahwa lahir dari rahim rakyat, dengan begitu rakyat adalah ibu kandung ,” katanya, Sabtu (15/7/2023).

Sementara itu, Lettu Inf Iskak (Koordinator TMMD 117) menambahkan, dengan tidak adanya batasan antara dan rakyat maka akan terjalin komunikasi yang erat dan kebersamaan antara dan rakyat.

Iskak juga berpesan kepada Anggota Satgas TMMD untuk tetap jaga kesehatan dan mengingat pesan dari Pangdam V/Brawijaya, Komandan Korem 082/CPYJ, dan Dandim 0809/Kediri agar mempedomani sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat.

"Kegiatan merupakan sarana yang sangat baik untuk menerapkan komunikasi sosial dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Di samping itu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat," pungkas Iskak. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO