Ketua MKKS SMA Mojokerto Raya Pastikan Tidak Ada Paksaan kepada Siswa Beli Seragam di Sekolah

Ketua MKKS SMA Mojokerto Raya Pastikan Tidak Ada Paksaan kepada Siswa Beli Seragam di Sekolah Ketua MKKS SMA Kabupaten dan Kota Mojokerto, H. Sugiono.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten dan Kota Mojokerto Tahun pelajaran 2023/2024 telah berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Ketua MKKS SMA Kabupaten dan Kota Mojokerto, H. Sugiono, Kamis (27/7/2023).

"Alhamdulillah, pelaksanaan proses PPDB SMA Kabupaten dan Kota Mojokerto telah berjalan dengan sukses, sesuai harapan kita semua," ujarnya.

Sugiono mengatakan jajaran MKKS berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan SMA se-Mojokerto Raya. Termasuk, sangat peduli bagi pelajar yang tidak mampu dengan memberikan berbagai keringanan dalam proses pembelajaran.

Pihaknya juga menegaskan tidak pernah mengharuskan atau memaksa para peserta didik baru untuk membeli seragam di sekolah. Penegasan itu disampaikan dalam rangka menanggapi rumor yang beredar terkait pengadaan seragam di masing-masing sekolah SMA.

"Dari dulu, kami selalu memperhatikan kenyamanan dalam proses belajar di sekolah. Para pelajar harus selalu konsentrasi dalam proses pembelajarannya. Pihak sekolah sangat peduli dan memberikan kelonggaran terhadap pelajar yang tidak mampu," ungkapnya.

"Untuk pengadaan seragam di sekolah hanya bersifat penawaran atau sekolah tidak akan mewajibkan peserta didik baru untuk membeli seragam di sekolah. Artinya, siswa boleh membeli seragam di luar," tambah Sugiono. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO