Permudah Kerja Kades Baru, Bupati Bondowoso Bentuk Satgas

Permudah Kerja Kades Baru, Bupati Bondowoso Bentuk Satgas Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni melantik 151 Kepala Desa. (foto: sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com – Usai pemilihan kepala desa secara serentak pada 1 Juni 2015, Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni melantik 151 Kepala Desa yang baru saja terpilih, di Pendopo Agung Ki Bagus Azra (Ki Ronggo), Senin (22/6).

Bupati Amin meminta agar kepala desa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan secepatnya bisa mempelajari dan memahami regulasi sebagaimana sesuai dengan Undang-undang desa No 06.

Bupati Amin juga akan segera bentuk tim satuan tugas (satgas), untuk memberikan bimbingan dan sebagai tempat konsultasi untuk kepala desa yang baru, dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa).

“Tim satgas yang akan kita bentuk ini, merupakan fasilitasi dari pemerintah kabupaten Bondowoso agar para kepala desa terpilih tidak mengalami kesulitan, menyusun RPJMDesa dan RKPDesa. Dan juga untuk memberikan pemahaman tentang undang-undang yang baru tentang desa,” imbuh Amin, usai melantik kepala desa periode 2015-2021.

Dari 151 orang Kepala Desa yang dilantik, 142 orang di antaranya laki-laki, dan 9 orang lainnya perempuan, serta 1 orang Kepala Desa Hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Ardisaeng yang sebelumnya dijabat oleh Hj Suryani, dan saat ini diganti dengan H.Su’udi.

Acara pelantikan Kepala Desa terpilih di hadiri oleh jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso,di antaranya Ketua DPRD Bondowoso H.Ahmad Dafir, Kapolres Bondowoso AKBP Djadjuli SIk MSi, Sekda Bondowoso Drs Hidayat MSi serta beberapa perwakilan Forpimda dan para pimpinan SKPD Pemkab bondowoso. (gik/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO