Sesepuh PPP Ingin Mas Dion Jadi Calon Bupati Pasuruan

Sesepuh PPP Ingin Mas Dion Jadi Calon Bupati Pasuruan Mas Dion saat bersama Kiai Syamsul Ma'rif. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Majelis Syari'ah PPP, KH Syamsul Ma'arif, mendesak Ketua DPRD Kabupaten , Sudiono Fauzan atau yang akrab disapa , untuk menjadi calon bupati pada pesta demokrasi mendatang.

"Saya bilang ke , sampean gak blenger tah (anda tidak bosan) jadi ketua DPRD dua periode? Dadi bupati ae mari (jadi bupati saja)," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (5/8/2023).

Ia mengaku kenal sosok Sudiono Fauzan sudah lama, karena merupakan kader yang dididik sejak 2011. Diceritakan pula, pernah didapuk sebagai sekretaris yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pancawahana yang saat ini naik tingkat menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Bangil.

"Sebelumnya dia sekretaris saya dan alhamdulillah saat ini sukses jadi ketua yayasan," ucap kiai yang pernah menjabat Ketua periode 2008-2013 tersebut.

Di samping itu, ia juga menceritakan kiprah di partai yang ditunjuk sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten , salah satu pengusul adalah dirinya ketika masih aktif di pengurus .

Itu sekilas perjalanan perjuangan Kiai Syamsul dengan Sudiono Fauzan di organisasi. Secara karakteristik, Kiai Syamsul juga menjelaskan sosok yang peduli, dermawan, pendiam tapi jenius.

" itu kalau secara kontribusi tidak menunggu diminta, malah menawarkan," tuturnya.

Dia sangat mendukung maju jadi bupati. "Saya amat mendukung dan ingin Mas dion jadi Bupati, soal dapat suara berapa yang penting jadi dan terpilih," katanya.

Terpisah, saat Kiai Syamsul disinggung soal partai apakah sudah sejalan dengan dukunganya, ia menjawab "Kalau saya bebas, soalnya saya jadi pengurus partai itu orang-orang sendiri memasukkan dan saya tidak merasa," pungkasnya. (afa/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO