Perkuat Sinergitas dengan Wartawan, DPRD Tuban Gelar Workshop dan Media Gathering di Probolinggo

Perkuat Sinergitas dengan Wartawan, DPRD Tuban Gelar Workshop dan Media Gathering di Probolinggo Media Gathring antara Anggota DPRD Tuban bersama wartawan Tuban di Probolinggo, Minggu (06/8/2023)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan wartawan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar workshop sekaligus media gathering, selama dua hari di Probolinggo, Sabtu-Minggu (5-6/8/2023).

Sekretaris DPRD Tuban, Sri Hidajati mengatakan, kegiatan seperti ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga sinergitas dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban. Selain itu, bisa mempererat hubungan antara DPRD dengan wartawan, terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Meski kami keterbatasan jumlah personil di Sekretariat DPRD, Tapi Alhamdulillah acara seperti ini masih rutin kami gelar," ucap Cicik sapaan akrabnya sambil penuh syukur.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Suwandi menyampaikan, workshop ini penting karena demi meningkatkan kapasitas SDM para wartawan di Kabupaten Tuban.

Meskipun dikemas dengan diskusi secara happy dan santai, tapi acara berlangsung lancar. Diharapkan, dengan kegiatan-kegiatan seperti itu terus digalakkan oleh DPRD Tuban.

"Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara istiqomah oleh DPRD. Karena banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Mulai meningkatkan jalinan silaturahmi hingga meningkatkan SDM wartawan serta personil di sekretariat DPRD," bebernya.

Hal senada disampaikan Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda. Menurutnya, dengan kegiatan bisa meningkatkan jalinan komunikasi antara DPRD dengan wartawan. Khususnya, dalam hal pemberitaan sebaiknya terus ditingkatkan. Sehingga, apapun bentuk kegiatan di DPRD Tuban bisa tersampaikan pada masyarakat luas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO