Pengerjaan Akses Menuju Jembatan Jongbiru Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Pengerjaan Akses Menuju Jembatan Jongbiru Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Pelebaran jalan menuju Jembatan Jongbiru di Desa Jongbiru. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan akses jalan menuju Jembatan Jongbiru sepanjang 476 meter ditargetkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri rampung akhir tahun ini.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjadikan pembangunan infrastruktur tersebut menjadi salah satu prioritas sebagai penghubung antar wilayah.

Jembatan Jongbiru adalah jembatan yang menghubungkan antara , Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri dengan Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Akses jalan menuju jembatan itu dilebarkan untuk menunjang Jembatan Jongbiru sekaligus mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jembatan Semampir Kota Kediri.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kediri, Irwan Chandra, mengatakan saat ini pelebaran jalan masuk batch 2. "Sekitar September atau Oktober (pengerjaan) baru mulai. Ditargetkan akhir tahun selesai," ujarnya, Kamis (10/8/2023).

Irwan mengungkapkan, saat ini Jembatan Jongbiru sedang dalam proses pembangunan oleh kementerian PUPR setelah rusak sejak 2017. Pengerjaannya itu sudah dimulai sejak Senin (7/8/2023) lalu.

Pihaknya berharap pembangunan jembatan sekaligus akses jalan tersebut bisa berjalan sesuai rencana, tepat waktu dan mutu.

"Kalau jembatannya sendiri ditargetkan selesai tahun depan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, jembatan dan akses jalan Jongbiru ini juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam mendukung Bandara Internasional Dhoho yang akan beroperasi akhir tahun. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO