Bulog Kediri Pastikan Beras Operasi Pasar Tersedia Sepanjang Tahun

Bulog Kediri Pastikan Beras Operasi Pasar Tersedia Sepanjang Tahun Warga saat antre untuk mendapatkan beras murah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perum Kantor Cabang memastikan beras operasi pasar (SPHP) tersedia sepanjang tahun melalui Gerakan Sigap SPHP atau Siap Jaga Harga Pasar dengan SPHP (operasi pasar). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Perum Cabang , Imam Mahdi, Senin (28/8/2023).

Ia menyebut, gerakan itu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai hari ini dan dipastikan beras SPHP akan membanjiri pasar-pasar di seluruh daerah melalui pedagang pengecer dan juga tersedia di retail-retail modern.

“Penyaluran beras SPHP yang sudah berjalan mulai awal tahun ini akan dimassive-kan melalui para pedagang pengecer, untuk itu kami perlu lihat langsung dan memastikan program ini berjalan tepat sasaran,” ujarnya.

Dari awal tahun hingga hari ini, kata Imam, Kancab sudah menggelontorkan sebanyak 4.224.200 kg beras SPHP di seluruh wilayah kerja Kancab meliputi Kota , Kabupaten , dan Nganjuk.

“Kami senantiasa memantau secara terus menerus situasi sekarang ini dan dengan kekuatan stok cadangan beras pemerintah yang dikuasai saat ini maka kami yakinkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir apalagi sampai Panic Buying karena memiliki stok yang sangat aman untuk kebutuhan stabilisasi harga beras sepanjang tahun," paparnya.

Ia menyatakan, masyarakat bisa mendapat Beras SPHP setiap hari di Pasar Setono Betek, pasar Pahing dan Pasar Bandar untuk Kota , Pasar Pamenang, pasar Gringging dan pasar Ngadiluwih untuk Kabupaten dan Pasar Wage 1 dan Wage 2, Pasar Berbek, Warujayeng dan pasar Jekek untuk Kabupaten Nganjuk dengan harga maksimal sebesar Rp47.250,00. per kemasan 5 kg.

"Selain itu, masyarakat dapat membeli beras SPHP di Kantor , Jl. Ir. Sutami no 08 Kota dan di lokasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah setempat," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO